-->

Monday, April 27, 2015

Hei Jomblo! Baca Nich : "Kunyit Bisa Bantu Hapus Kenangan Buruk"

Jakarta, Ingatan buruk di masa lalu bisa membuat orang takut. Tapi, ada ramuan yang bisa menghapus kenangan buruk yang menyebabkan takut itu.

Kunyit bisa membantunya. Kunyit merupakan rempah-rempahan terkenal di dunia kuliner. Selain, menambah tekstur dan rasa dalam makanan, kunyit mengandung pelindung yang ampuh melalui senyawa yang disebut dengan curcumin.

Kini, tim peneliti telah menemukan senyawa tersebut bisa membantu seseorang mengatasi lebih efektif rasa takut dan kenangan buruknya seperti dilansir YouthHealthMag, Rabu (7/1/2015).

Para ilmuwan secara khusus berusaha mengidentifikasi peran senyawa tersebut dalam mengobati gangguan stres pascatrauma (PTSD), yang memengaruhi ribuan orang termasuk nonveteran.


Untuk menguji hipnotis tersebut, mereka memberikan makanan kepada sekelompok tikus dengan makanan yang diberi curcumin. Para peneliti juga memainkan musik dengan keras untuk mengetes rasa takut. Tikus juga mengalami serangkaian tes yang bertujuan membantu mereka memulihkan memori ketakutan.

Setelah percobaan, peneliti menganalisa otak tikus dan menemukan mereka yang mengonsumsi makanan dengan curcumin berjuang untuk mengingat ketakutannya. Bahkan, para peneliti mengatakan ini seolah-olah sumber ketakutan tikus hilang.


Para peneliti masih belum tahu ada apa dengan curcumin sehingga menyebabkan efek seperti itu. Namun mereka percaya ada hubungan dengan kemampuannya dalam mengatasi peradangan, terutama dari neuron di otak.
Sumber : Liputan6.com,

Previous
Next Post »